Belajar Ngeblog

Loading
Home » » Metode Link Building yang Wajib di Hindari Blogger

Metode Link Building yang Wajib di Hindari Blogger

Belajar NgeBlog _--_ Adanya algoritma Google Panda dan Google Penguin telah memberi kita sebuah rambu - rambu merah yang jelas yang tidak boleh kita terobos terutama dalam hal membangung backlink / link building. Kedua algoritma ini menyukai sebuah web yang dibangun dari link building blog yang bagus dan natural. Sebab itu hati - hati jangan sampai menerapkan beberapa metode link building yang tidak wajar dan bahkan cenderung manipulatif. Walau kita sendiri tidak secara sengaja melakukannya tapi Google sendiri mungkin akan berkata lain, karena itulah setidaknya kita harus menghindari metode link building yang dianggap melanggar, diantaranya

Metode Link Building Yang Wajib Dihindari Blogger

Metode Link Building Yang Wajib di Hindari Blogger
Link Farm
link farm adalah sebuah situs didirikan dengan tujuan tunggal untuk meningkatkan popularitas link dari situs lain dengan meningkatkan jumlah incomming link ke situs tersebut. Beberapa koleksi link dibuat sebagai jaringan situs yang berisi sejumlah link ke satu sama lain. Dalam membangun link building jangan pernah sekalipun blog kita turut serta dalam skema link farm ini sebab metode yang diterapkan oleh link farm telah dianggap melanggar dalam TOS Google dan ini masuk dalam kategori Black hat SEO.

Jual beli backlink
Sebelum adanya Google penguin kita pasti sering mendengar tentang jual beli backlink yang dikata banyak menguntungkan blogger. Makin lama Google kayaknya makin gencar dan memberi larangan keras pada semua blogger untuk melakukan jual beli backlink ini sebab skema link building tersebut dianggap tidak natural karena backlink di beli dari blog dengan authoritas dan pagerank tinggi sehingga dianggap memanipulasi Google agar memperoleh sebuah posisi yang bagus di SERP Google. Baik penyedia maupun pembeli backlink akan dikenai sanksi.
Entah untuk search engine lain seperti Yahoo dan Bing kira - kira apakah sama pula ya..

Peternak link
Ni dia, banyak dari sahabat blogger yang memiliki blog dummy sebagai pendukung blog mereka. Tahukan sobat, kalau blog dummy yang dimiliki ini bisa menimbulkan masalah ? Susah payah sobat membangun dalam blog dummy tersebut namun tidak memberi hasil pada blog utama padahal sudah diarahkan pula ke blog utama supaya rankingnya bisa naik di SERP Google. Banyak alasan dan salah satunya yang paling mendekati mengapa demikian adalah beberapa blog dummy yang telah dibuat dapat dianggap sebagai tempat berternak backlink dan blog sobat sendiri bisa dianggap sebagai blog peternaknya sehingga apapun usahanya tidak akan memberi hasil yang baik dan bahkan tak jarang ada yang kena penalti seperti yang dialami oleh sebagian sahabat blogger kita yang mengikuti kontes SEO.

Spam Comment
Metode link building lainnya yang wajib dihindari adalah melakukan spam comment, entah itu secara manual maupun menggunakan software tertentu. Dalam memberi komentar di blog tetangga haruslah berhati - hati sobat jangan sampai kesemuanya nanti bila dapat terindex oleh search engine disinyalir sebagai tindakan spamming.
Kita usahakan komentar kita berkualitas dan tidak menggunakan software pengganda komentar selain itu batasi juga jumlah komentar yang kita berikan di blog lain perharinya atau memberi jeda hari dalam berkomentar.

Ini menurut pendapat saya, bagaimana menurut sobat ? boleh ni ditambah atau disanggah beberapa metode link building supaya tulisan ini bisa makin lengkap.
Terima kasih sudah membaca tulisan saya sobat...
Salam,


Tips SEO Instant

7 comments:

  1. mkasih gan ,, atas info metode-link-building-yang-wajib-di oleh kita para blogger , ini postingan yang bagus dan bermanfaat layaknya di share ajja ,, nih saya bantu ngeshare ,, ,, jgn lupa kunbal nya anprat.blogspot.com tmakasih skali lagi gan

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Comments