Belajar Ngeblog

Loading
Home » » Cara Menggunakan Perancang Template pada Blog

Cara Menggunakan Perancang Template pada Blog

Belajar NgeBlog _--_ Perancang Template atau Bahasa Blog Layout adalah sebuah fitur setting template pada dashboard Blogger.com berfungsi sebagai tools untuk tampilan blog. Fitur ini sangat berperang penting dalam membangun atau membuat suatu blog di mana kita harus mengedit atau menghiasi agar tampilan blog lebih cantik. Jadi di segmen kita kali ini adalah Cara Menggunakan Perancang Template pada Blog.
Cara Menggunakan Perancang Template pada Blog

Langsaung saja kita bahas ya, simak tutorialnya sebagai berikut.
  • Login ke blog.
  • Klik Menu bergambar pencil.
  • Pilih "Template".
  • Edit atau klik "Sesuaikan".
  • Save hasil Editing.
  • Selesai
Login ke Blog.
Untuk memulai sesuatu apakah itu membuat blog baru, menulis artikel,melihat berapa kali dalam sehari halaman blog kita ditampilkan dan mengubah tampilan Blog langkah pertama adalah Login ke blog.

Klik Menu bergambar Pencil.
Mengedit atau mengubah tampilan blog dengan meng klik menu bergambar pencil adalah tempat dimana kita akan mengedit blog.

Pilih "Template".
Perhatikan baik - baik disaat anda memilih template, tampilan dashboard akan terlihat seperti gambar dibawah ini;


Cara Menggunakan Perancang Template pada Blog.


Edit atau klik "Sesuaikan".
Untuk mengedit atau mengubah tampilan, lebar, latar belakang ( background ), mode tulisan Judul Blog atau tulisan entri halaman dan mengubah warna warni tampilan blog kita harus memilih atau mengklik "sesuaikan".

Save hasil editing,
Setelah melalui tahap - tahap di atas anda boleh meninjau tampilan sementara. Langkah ini agar kita dapat mengedit ulang apa bila tampilan blog tidak sesuai dengan keinginan anda. Save hasil editing bila semuanya sudah sesuai dengan keinginan anda.

Selesai.
Semoga tema belajar kita kali ini yaitu Cara Menggunakan Perancang Template pada Blog dapat dilakukan dengan mudah. Harapan kita hanya satu yaitu bagaimana caranya agar traffig blog kita selalu meningkat setiap harinya. Salam

6 comments:

  1. Terimakasih atas informasinya, good luck !
    http://bit.ly/1DLAAri

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Comments