Belajar Ngeblog

Loading
Home » » Cara Memasang Title Tag Agar Lebih SEO Friendly

Cara Memasang Title Tag Agar Lebih SEO Friendly

Cara memasang Title tag agar lebih SEO Friendly

Belajar Ngeblog

Berbagai macam cara ala blogger mania di mana men setting  blog mereka agar tampil lebih SEO Friendly. Memang itulah usaha kita selalu bekerja dan bekerja untuk memperbaiki blog agar tetap number one di search engine. Memiliki suatu blog dengan se gudang artikel tak akan mampu mewakili blog itu untuk menjadi yang terdepan sebab dalam proses optimasi blog yang harus kita teliti dan lebih mengutamakan pada jantung blog yaitu susunan Meta Tag dan  Title Tag. Begitu pun sebaliknya, template blog yang di lengkapi dengan Meta Tag dan Title Tag tak mampu jua menjadi terdepan kalau artikel tidak mempunyai nilai dan manfaat atau dengan kata lain  Artikel yang tidak ber kualitas. Nah di segmen kita kali ini adalah saya akan membagikan satu trick SEO yaitu Cara Memasang Title Tag Agar Lebih SEO Friendly.

Sebelum kita masuk ke inti dari tema ini ada baiknya kita harus mengetahui apa arti dari pada Title Tag. Title = Judul sedangkan Tag = Label jadi apabila digabungkan dalam bahasa indonesia adalah Label Judul atau dalam bahasa blog adalah Tag Judul. Title Tag atau Tag Judul apa bila kita gambarkan biasanya ini selalu berada pada posisi paling atas contoh seperti pada sebuah toko atau warung, apabila nama toko atau nama warung tersebut tidak nampak oleh pengunjung otomatis pengunjung toko warung tersebut berkurang walaupun toko dan warung itu menyediakan alat atau menu yang sangat berkualitas. Jadi pengertian daripada Title Tag pada blog yaitu memasang Tag Judul agar pengunjung yang dengan melakukan pencarian di kotak search engine akan mudah mengenal tema blog yang akan di kunjungi. Olehnya itu buat para blogger pemula yang belum memahami atau belum mengetahui cara memasang Title Tag pada blog, simaklah baik - baik tutorialnya di sini. Dengan memasang Title Tag ini pada Blog agar tampilan akan menjadi SEO Friendly.

Mari kita simak tutorialnya sekarang..
  • LOGIN ke blog ( sudah pasti ).
  • Pilih Blog yang ingin di edit.
  • Pilih Menu >> TEMPLATE.
  • Biasakan mencentang EXPAND atau BACKUP.
  • Klik DOWNLOAD TEMPLATE LENGKAP pada POP UP EXPAND.
  • Klik CLOSE POP UP setelah selesai men Download.
  • Klik EDIT TEMPLATE.
  • Lalu tekan Ctrl+F dan copas kode ini  <title><data:blog.pageTitle/></title> ke box search codes.
  • Kalau sudah ketemu kodenya, copy kode di bawah ini dan ganti kode <title><data:blog.pageTitle/></title>.
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> - <data:blog.title/></title>
</b:if>
  • Klik SAVE untuk mengakhiri tutorialnya.
Keterangan: Setelah melakukan langkah di atas, coba anda perhatikan tampilan blognya dan klik salah satu judul artikel di blog tersebut, apakah pada tab browser tampil seperti ini " JUDUL ARTIKEL POSTINGAN | JUDUL BLOG ANDA". Kalau sudah seperti ini berarti salah satu trick SEO sudah selesai anda lakukan.

Dengan mengikuti dan menyimak bersama pada postingan kali ini yaitu Cara Memasang Title Tag Agar Lebih SEO Friendly kiranya dapat bermanfaat untuk kita semua dengan harapan agar kita menjadi seorang blogger profesional.
Salam by http://newblogclub.blogspot.com

15 comments:

  1. terima kasih gan, blog ana http://anuurang.blogspot.com udah berhasil .... mantab tutorialnya

    ReplyDelete
  2. berapa lama nunggu hasil nya min?

    ReplyDelete
  3. thanks bro .. berhasil !! kunjungan balik ya

    ReplyDelete
  4. Terimakasih mas penjelasan nya, kemaren waktu saya belum ganti domain tld, di setiap postingan nya muncul title tag nya mas, tapi sekarang sudah ngga lagi, jadi setiap postingan yang muncul cuma judul blog nya saja, itu kenapa ya mas?

    ReplyDelete
  5. mantap dah artikelnya gan
    http://acemaxs31.com/obat-herbal-sakit-infeksi-saluran-kemih-alami/
    http://mas-galih.com/

    ReplyDelete
  6. Berhasil mas. :D Thanks ya, saya jadi terinspirasi untuk mendokumentasikannya. :D
    Izin tulis ulang di blog saya ya mas. :) Thanks.

    ReplyDelete
  7. Apakah title tag sama tiap halaman postingan?

    ReplyDelete

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Comments