Belajar Ngeblog

Loading
Home » » Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot

Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot

Cara Mudah Membuat Blog di BlogspotBelajar ngeBlog _--_ Apa kabar nih sobat blogger, harapan saya semoga sobat blogger selalu dalam keadaan sehat dan bugar. Seperti yang saya janjikan lewat judul atau tema blog ini yaitu BELAJAR NGEBLOG berarti semua tentang blog mulai dari tutorial sampai tips dan trik menjadi blogger akan saya jelaskan namun untuk postingan kali ini saya hanya akan menjelaskan satu pembelajaran diantara sekian banyak tentang blog yaitu cara mudah membuat Blog di Blogspot. Semoga apa yang saya jelaskan pada pembelajaran kali ini sobat bisa lebih mudah memahami dan di mengerti.

Baiklah sobat blogger, mari kita langsung kepada pokok pembelajaran kali ini..Seperti postingan sebelumnya yaitu Cara Mudah Mendaftar Gmail sangat berkaitan dengan postingan kali ini sebab pembelajaran kali ini yang sangat di butuhkan yaitu Gmail. Mengapa harus Gmail..?mungkin itu pertanyaannya. Sebab dalam membuat atau ingin mendaftar blog syarat pertamanya yaitu sobat harus memiliki akun Gmail. Dan apa bila sobat belum mempunyai berarti sobat harus registrasi dulu ke " http://mail.google.com " atau baca panduan nya di sini. Ok jelas...?


Nah pertama - tama sobat copy URL ini " http://blogger.com " dan pastekan di browser sobat. Selanjutnya sobat lihat tahapannya di bawah ini.
  • Dalam Homepage URL tadi, ada dua kotak pengisian yaitu Gmail dan kata sandi
  • Masukkan Gmail anda pada kotaknya begitu pun kata sandinya.
  • Pilih " Masuk " untuk melanjutkan pendaftaran.
  • Akan tampil di monitor dua kotak yaitu JUDUL BLOG dan ALAMAT BLOG
  • Masukkan judul blog sobat dan alamat blog-nya
  • Pilih " Buat Blog Saya " untuk menyelesaikan pembuatan Blog
  • Segera lakukan posting pertama di " new entri " agar blog cepat di index oleh Google.
  • Selesai...
Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot

Ingat, sebelum mengisi judul Blog dan alamat blog, sobat harus memilih judul atau tema blog yang sobat kuasai agar lebih mudah mengelola blog nantinya. Blog adalah tempat berexperimen pemahaman dan kemahiran anda dalam mengenal dunia online.

Mungkin hanya ini bisa saya jelaskan di postingan kali ini semoga apa yang kita bahas tentang Cara Mudah Membuat Blog di Blogspot dapat sobat pahami dan di mengerti. Salam...

7 comments:

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Recent Comments